Sosialisasi Dinsos P3PA2KB Bone Bolango Undang Psikolog dan Para Pemangku Kepentingan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 27 Juli 2022

    Sosialisasi Dinsos P3PA2KB Bone Bolango Undang Psikolog dan Para Pemangku Kepentingan

    Bone Bolango,
    Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Bone Bolango, mendatangkan Narasumber Psikolog dari Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak dari Propinsi Jawa Timur (Satgas PPA Jatim), Riza Wahyuni, dan Direktur Lembaga Riset Hukum dan Gender Propinsi Gorontalo, Harun Daluku.

    Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Dinsos P3AP2KB pada Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran Ibu, Keluarga dalam pengasuhan dan pendidikan anak tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2022 dalam rangka bersama mewujudkan desa Ramah, Perempuan dan anak, baru-baru tadi, melibatkan setidaknya 60 peserta.

    Menurut Lukman, kegiatan ini untuk meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam memberikan pengasuhan dan pendidikan anak dalam perkembagan anak di era digital. Untuk itulah mengundang dari Psikologi Satgas PPA Jatim

    "Kita di Bone Bolango biasanya kalau ada kasus yang membutuhkan Psikologi Forensik kita harus ke Manado," ujar Lukman.

    Ditambahkannya, pihak Dinsos P3AP2KB juga mengundang semua pemangku kepentingan maupun stakeholder yang terkait untuk sama-sama dalam berpikir bagaimana mencegah terjadinya kekerasan terhadap Perempuan.

    Sementara itu Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Oktavianita Helingo, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan ataupun pengaduan terkait tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Opan/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...