Rombongan 'Serambi Mekah' Aceh Studi Komparasi Kawasan Industri ke 'Serambi Medinah' - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 29 Juli 2022

    Rombongan 'Serambi Mekah' Aceh Studi Komparasi Kawasan Industri ke 'Serambi Medinah'

    Tanah Bumbu,
    “Tujuan kami ke Tanah Bumbu untuk mempelajari manajemen pengelolaan kawasan di KI (Kawasan Industri, Red) Batulicin, pola regulasi yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, regulasi kemudahan fiskal dan non fiskal memudahkan investor masuk, kemudahan insentif untuk menarik tenant, kolaborasi antara pemerintah dan swasta, dan pengelolaan lainnya,” ungkap Ridhwan,Kabid Agro dan Manufaktur Disperindag Aceh, pada kunjungan dan studi komparasi ke Tanah Bumbu.

    Sementara itu Ketua Pelaksana Tim Percepatan Pemanfaatan Kawasan Industri Aceh (TP2KIA), Mustafa Hasbullah, mengatakan maksud dan tujuan ke Tanah Bumbu dalam rangka mempelajari pengelolaan Kawasan Industri di Batulicin, karena berdasarkan informasi yang diterima dari Kementerian terkait; pengelolaan KI Batulicin merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. 

    “Daerah kami Aceh juga punya kawasan industri yakni Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong,” sebut Mustafa.

    Kedatangan rombongan dari kota “Serambi Mekah” tersebut disambut Asisten Setdakab Tanah Bumbu Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rahmad Prapto Udoyo, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2), Deny Haryanto, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Briyan Ajisoko, Plt Dinas Perhubungan, Ahmad Marlan, dan perwakilan Kepala BAPPEDA Tanah Bumbu.

    Rombongan dari Serambi Mekah itupun dibawa ke sejumlah fasilitas pendukung Kawasan Industri Batulicin yang terdapat di Kabupaten 'Serambi Medinah' Tanah Bumbu. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...