Polres Kotabaru Serahkan Belasan Hewan Kurban Untuk Masyarakat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 09 Juli 2022

    Polres Kotabaru Serahkan Belasan Hewan Kurban Untuk Masyarakat

    Kotabaru,
    Polres Kotabaru menyerahkan hewan kurban berupa Sapi ke para Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Masyarakat yang nantinya daging kurbannya dibagikan ke masyarakat di wilayah ibukota Kabupaten Kotabaru, diseraahkan secara simbolis kepada Ketua MUI Kabupaten Kotabaru, KH. Mukhyar Darmawi, BA.

    Menurut Wakapolres Kotabaru, Kompol Sopyan, SIK, pihaknya menyerahkan hewan kurban sebanyak 11 Sapi tersebut untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, yang mana dilakukan setiap tahunnya.

    Ditambahkannya, ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kotabaru kepada para Tokoh Agama dan masyarakat. Dan berharap bantuan hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lebih meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin baik antara Polres Kotabaru dengan masyarakat, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas).

    Seorang penerima hewan kurban, Ustadz Fahrian mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Kotabaru atas bantuan hewan kurban. Menurutnya kurban merupakan ibadah yang luar biasa karena disenangi Allah SWT yaitu orang yang mampu menyisihkan rejekinya untuk berkurban. 

    "Insya Allah nantinya hewan kurban ini nanti dagingnya akan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya," ujar Ustadz Fahrian.

    Di Makopolres Kotabaru sendiri akan memotong hewan kurban sebanyak 7 Sapi dan 1 Kambing yang dilaksanakan sesudah shalat Ied pada besok Minggu (10/07/22), dan daging kurban nantinya dibagikan ke Toga, Tomas, LSM, Ormas, Wartawan, Purnawirawan Polri, Anggota Polres serta warga di sekitar lingkungan Mapolres Kotabaru. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...