Polda Gorontalo Kerahkan Personel Bantu Warga Pasca Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 19 Juli 2022

    Polda Gorontalo Kerahkan Personel Bantu Warga Pasca Banjir

    Gorontalo, 
    Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, memerintahkan Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Teguh Hardiyo Wibisono untuk terjun langsung ke lokasi banjir karena intensitas curah hujan yang lebih tinggi menyebabkan banjir di sejumlah pemukiman perumahan warga untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

    "Saya minta rekan-rekan yang memiliki tugas pokok harus antisipasi masyarakat yang terdampak banjir dan setelah mengikuti apel ini rekan-rekan langsung konsolidasi untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan," kata Kapolda.

    Direktorat Samapta pun langsung melakukan kegiatan patroli di lokasi rawan banjir yang dipimpin oleh Kasi Pammat, Kompol. Leonardo Widharta, SIK yang bersama-sama membatu jajarannya membersihkan sampah yang menghalangi aliran air yang berada di selokan.

    Kompol Leonardo mengatakan akibat dari curah hujan yang cukup deras membuat debit air meningkat, sehingga luapan air menggenangi beberapa rumah warga yang berada di Kota Gorontalo. Menurut Leonardo, kesiapsiagaan personel dalam membantu warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa. 

    Ia juga menambahkan, kesiapsiagaan ini untuk mewujudkan rasa aman atas hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Polri senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...