Pj Gubernur Gorontalo Buka Launching KUR Bank Sulut Gorontalo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 Juli 2022

    Pj Gubernur Gorontalo Buka Launching KUR Bank Sulut Gorontalo

    Bone Bolango, 
    Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Launching Ekosistem Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster Bohusami Batibo, Bakobong, dan Baternak dengan Pola kemitraan kepada para Pelaku UMKM di Kabupaten Bone Bolang, bertmpat di Gedung Auditorium Bone Bolango, Selasa (12/07/22).

    Hamka Noer dalam sambutannya berharap lewat program KUR ini dapat mendongkrak kesejahteraan para pelaku usaha, sekaligus memberikan efek berganda yang akan membuka lapangan kerja.

    “Saya berharap KUR ini dapat menjadi satu pijakan penting bagi terbukanya alur permodalan untuk usaha produktif di Kabupaten Bone Bolango, sehingga diharapkan mampu mendorong terciptanya iklim usaha yang segar, karena dapat mendorong bangkitnya geliat ekonomi lokal yang sempat terpuruk di masa Pandemi Covid-19,” harap Hamka.

    Pada kesempatan itu Direktur Utama Bank Sulut Gorontalo (BSG), Revino M. Pepah, mengatakan tujuan dari program tersebut ini untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat dalam menjalankan usahanya. Melalui program KUR Klaster Bohusami ini, masyarakat dengan mudah mendapatkan modal usaha tanpa ada jaminan apapun.

    “KUR Klaster Bohusami ini, kami fokuskan untuk layanan usaha-usaha yang kecil, dimana kami lakukan agar masyarakat secara merata dapat menikmati program tersebut yang bisa mengambil di bawah Rp 50 juta yang kami berikan tanpa ada jaminan dan proses pelayanannya pun kami akan berikan dengan cepat," ungkap Revino.

    Ia pun berharap dengan adanya program KUR Klaster Bohusami dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM dan pihak BSG selalu mendorong aktivitas ekonomi khusunya bagi usaha-usaha kecil di daerah ini agar bisa naik kelas. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...