Peringatan Harganas 2022 di Tanah Bumbu Ditandai Pemasangan Kontrasepsi Implant - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 Juli 2022

    Peringatan Harganas 2022 di Tanah Bumbu Ditandai Pemasangan Kontrasepsi Implant

    Tanah Bumbu,
    Kegiatan pelayanan pemasangan implant menjadi rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022, di Gedung Mahligai Bersujud, Selasa (05/07/22).

    Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu. Hj Narni mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Daerah dengan beberapa organisasi wanita yang ada di Tanah Bumbu untuk mencarikan akseptor (pemasang implant) yang ada di organisasinya.

    “Alhamdulillah, akseptor yang dicari telah tercatat 80 lebih pemasang implant. Dan itu memang sesuai dengan target kita. Sekarang sudah meningkat lagi, sehingga pelayanan 1 juta akseptor secara nasional itu kita bisa mencapai 104 persen dari target yang telah ditetapkan,” jelas Hj. Narni.

    Pada kesempatan itu Hj. Narni juga menyebutkan alat kontrasepsi KB yang paling digunakan adalah berupa pil meskipun sebenarnya tidak menganjurkan. Ia menganjurkan alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) antara lain implant IUD atau spiral, metode operasi bagi pria atau MOP dan metode operasi wanita atau (MOW) diantara 4 alat kontrasepsi yang paling diminati adalah implant. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...