Pengusaha Asal China Akan Investasi di Bidang Perikanan Bone Bolango - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 22 Juli 2022

    Pengusaha Asal China Akan Investasi di Bidang Perikanan Bone Bolango

    Bone Bolango,
    Pengusaha Asal China bernama Ming dan adiknya bernama Zeng Fu Jun, meninjau Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Inengo dan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Tongo.

    Ke 2 WNA itu berencana untuk investasi di Kabupaten Bone Bolango.

    Zeng Fu Jun mengatakan, rencana mereka datang ke Gorontalo ini akan berinvestasi di Bone Bolango jhususnya di wilayah pesisir Bone Bolango untuk tahap awal sebesar USD 3 juta atau sekitar Rp 44,9 milyar.
    Jika itu berhasil maka pihaknya akan tambahkan lagi senilai USD 15 juta atau sekitar Rp 224 milyar.

    Investasi yang direncanakan pengusaha asal China itu terkait dengan pengadaan alat ataupun mesin penangkapan dan pengolahan ikan, cold storage, pabrik es, dukungan teknologi perikanan serta lainnya yang berhubungan dengan kelautan dan perikanan di Kabupaten Bone Bolango.

    Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bone Bolango, Sugondo Makmur mengatakan, atas nama Pemkab Bone Bolango ia sangat mengapresiasi dan mendukung rencana investasi pengusaha asal China ini.

    "Kami Pemerintah Daerah akan back up full yang terkait dengan administrasi dan hal-hal lain yang sifatnya teknis dan kami juga akan bantu agar bisa diurus," kata Sugondo.

    Ia berharap masyarakat dan Pemkab Bone Bolango Khususnya di wilayah pesisir ini untuk bisa mendukung penuh rencana ini. Karena ini demi kepentingan rakyat, dan kerjasama dengan para pengusaha China akan mendatangkan keuntungan besar bagi masyarakat di Kabupaten Bone Bolango terlebih nelayan. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...