Pemkab Kotabaru Terima Study Banding Dari Pemkab Banjar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 01 Juli 2022

    Pemkab Kotabaru Terima Study Banding Dari Pemkab Banjar

    Kotabaru,
    Asisten II Setdakab Kotabaru Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Drs. Akhmad Rivai menyambut baik kedatangan 3 orang dari Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Banjar dalam rangka study banding ke Pemkab Kotabaru dalam hal penyusunan program,pengendalian dan evaluasi pada administrasi pembangunan yang berlangsung di ruangan Asisten II, Jumat (01/07/22).

    Drs. Ahmad Rivai mengatakan, kebetulan Pemkab Kotabaru dengan terbentuknya Bagian Administrasi Pembangunan ini banyak sudah mengambil langkah-langkah mengimplementasi terhadap Tupoksi-nya karena Tupoksi Bagian Administrasi Pembangunan di Sekretariat Daerah umumnya sebagai koordinator dan sebagai fungsi fasilitator.

    "Oleh karena itu kita sudah melangkah lebih cepat terhadap Tupoksi Bagian Adminitrasi Pembangunan dalam hal ini baik dalam rangka penyusunan program, pengendalian maupun evaluasi pembangunan yang ada di Kabupaten Kotabaru, malah dari berbagai sumber dana baik itu dari dana APBN murni ataupun dana DAK kemudian APBD Propinsi, ABPD Kabupaten, malah kita sudah sampai menginventarisasi data-data pembangunan desa maupun dari CSR perusahaan," ungkap Asisten II.

    Yulvi Nora dari Pemkab Banjar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kotabaru yang sudah menerima dengan cukup baik, alasan mereka kesini dalam rangka penambahan wawasan serta informasi yang mana secara tugas dan fungsi hampir sama, tetapi pihaknya melihat implementasi tugas fungsi di Kotabaru sudah cukup baik dan cukup berkembang sehingga pihaknya menganggap Kotabaru layak dikunjungi untuk melihat sejauh mana implementasi uraian tugas tersebut dikembangkan di Kabupaten Banjar.

    "Ternyata dilihat memang cukup bagus, sudah cukup banyak pengembangannya sehingga dengan itulah kami anggap perlu kami gali lagi sejauh mana hal-hal itu bisa kami bawa pulang,".kata Yulvi Nora. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...