Pemkab Bone Bolango Bantu Puluhan Pedagang Kios - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 15 Juli 2022

    Pemkab Bone Bolango Bantu Puluhan Pedagang Kios

    Bone Bolango,
    Pemkab Bone Bolango menyerahkan bantuan Bahan Pokok secara simbolis oleh Bupati Hamim Pou kepada 63 Pedagang Kios Kategori Rawan Pangan, bertempat di Mesjid Al Haq Islami Center Bone Bolango, Jumat (15/07/22).

    Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Yusbar Ismail menyampaikan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk penanganan daerah rawan pangan dan Stimulan untuk Kios Pangan.

    Menurut Yusbar, isi paket bantuan tersebut berupa beras sekitar 50 Kg, gula pasir 12 Kg, telur 3 rak, dan minyak goreng 20 liter, total anggaranya sekitar Rp 125 juta.

    Ia berharap para penerima bantuan ini harus memaksimalkan bantuan tersebut agar bisa mengatasi penanganan daerah rawan pangan masing-masing.

    Sementara Hamim Pou mengatakan bantuan tersebut bisa menghasilkan pendapatan bagi para pedagang kios; dengan cara dijual kembali maka untungnya akan menjadikan pendapatan keluarga. Dan ia berharap kios para penerima bantuan itu tambah berkembang dengan baik, bisa meningkatkan pendapatan dan juga bisa menjadi penopang ekonomi keluarga.

    "Saya mohon maaf karena tidak semua mendapatkan batuan ini karena anggarannya terbatas, tahun ini ada 63 orang yang kami bantu. Dan mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang mendapatkan bantuan seperti ini," ujar Hamim.

    Rukmin Dina, seorang penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bone Bolango yang telah memberian bantuan, dan berharap bantuan ini bisa menambah penghasilannya. (Opan).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...