Pembuatan KTP Digital di Bone Bolango Cuma Butuh Beberapa Menit - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 27 Juli 2022

    Pembuatan KTP Digital di Bone Bolango Cuma Butuh Beberapa Menit

    Bone Bolango,
    Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone Bolango, Oktavianus SW. Rahman, mengatakan untuk ujicoba penerapan KTP Digital di Kabupaten Bone Bolango sudah mulai dari para Pimpinan OPD, dan lebih lanjut sudah dibuka untuk ASN dan masyarakat umum. Begitu juga untuk Proses registrasi dan pembuatan KTP Digital tidak sampai 5 menit selesai, itu kalau jaringan internetnya bagus, tapi kalau jaringan internetnya lebih bagus hanya membutuhkan 2 hingga 3 menit selesai pembuatannya.

    "Saya berharap kepada masyarakat Bone Bolango agar mereka bisa datang ke Dinas Dukcapil Bone Bolango untuk ujicoba KTP Digital, karena KTP Digital ini sangat bermanfaat dan sangat berguna, karena dimana kita berada kita tinggal membuka handphone dan kita langsung tunjukan data KTP bahkan untuk keamanan datanya sudah dijamin oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri," ungkap Oktavianus.

    Ia berpesan agar jangan memberitahukan PIN Aplikasi Indentitas Kependudukan Digital kepada siapapun dan seterusnya juga jangan di-upload (diunggah) di media sosial karena ada QR Code, jangan sampai digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. (Opan/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...