Pelatihan Ketahanan Pangan Hewani Untuk Para Petani Desa Lupak Timur - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 15 Juli 2022

    Pelatihan Ketahanan Pangan Hewani Untuk Para Petani Desa Lupak Timur

    Kapuas,
    Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para petani di wilayah Desa Lupak Timur Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas Kalteng, diadakan pelatihan program ketahanan pangan hewani tahun 2022 selama 1 hari, yang dilaksanakan di Kantor Desa Lupak Timur.

    Pelatihan diikuti peserta dari Poktan, Gapoktan, RT, RW, BPD, Perangkat Desa serta TP PKK Desa Lupak Timur, narasumber dari BPP Kecamatan Kapuas Kuala, Penyuluh Pertanian, Penyuluh Perikanan dan Pendamping Desa di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

    Sumber anggaran kegiatan berasal dari Dana Desa Program Ketahanan Pangan sebesar 20 persen. Disamping itu dari dana tersebut juga digunakan  untuk pengadaan 2 Hand Tractor, pembuatan rumah Demplot, pengadaan hewan unggas serta pengadaan bibit tanaman serta perlengakapannya.

    Camat Kapuas Kuala, Inop pada kesempatan itu menyampaikan dukungan penuh atas pelaksanaan program kegiatan pelatihan tersebut dan berharap kepada semua peserta dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang disampaikan oleh para pemateri dapat dimengerti dan dipahami sebagai modal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang pertanian secara luas.

    Kepala Desa Lupak Timur, Ardiansyah dalam laporanya menyampaikan terimakasih kepada para Narasumber yang sudah bersedia menberikan ilmunya kepada para peserta dan dukungan semua sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

    Dijelaskan juga oleh Kades pada semua peserta pelatihan diberikan kelengkapan alat tulis menulis, kaos dan juga uang saku. (Dolok)     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...