PDI Perjuangan Kalsel Serentak Sembelih 50 Ekor Hewan Kurban - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 11 Juli 2022

    PDI Perjuangan Kalsel Serentak Sembelih 50 Ekor Hewan Kurban

    Banjarmasin,
    Segenap Pengurus DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalsel melaksanakan peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan penyembelihan hewan kurban berupa 10 Sapi yang dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalsel, Jl. A.Yani Km 5,7 No.100 Pemurus Luar Kota Banjarmasin.

    Selain itu penyembelihan hewan kurban serentak juga dilaksanakan oleh 13 DPC PDI Perjuangan se Kalsel yang masing-masing menerima bantuan sapi kurban dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H. Maming sebanyak 1 ekor, ditambah hewan kurban hasil gotongroyong DPC bersama anggota Fraksi DPRD Kabupaten/Kota serta Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan. 

    “Total ada 50 Sapi yang disembelih pada hari ini secara serentak di Kantor Sekretariat DPD dan DPC bahkan di Sekretariat PAC. Ini belum termasuk sumbangan hewan kurban yang disebarkan ke kelompok masyarakat oleh para petugas partai,” ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP.

    Penyembelihan hewan kurban di kantor sekretariat partai ini sudah terlaksana secara rutin sejak tahun 2016 atau sejak Mardani H. Maming menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel. 

    “Ini adalah bentuk pelaksanaan ajaran Islam untuk menunaikan ibadah kurban sekaligus pengejawantahan nilai-nilai Pancasila yang diajarkan Bung Karno, yakni gotongroyong dan berbagi rasa,” ujar M. Syaripuddin pula.

    Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris PD Baitul Muslimin Indonesia Kalsel, Ahmad Zaini, menuturkan ini menandakan keindahan berbagi di hari nan suci dalam bingkai keislaman dan keindonesiaan. Ini juga bentuk kepedulian partai kepada masyarakat khususnya wong cilik di Kalimantan Selatan agar sama-sama merasakan hikmah Idul Adha.

    Paket kurban dari PDI Perjuangan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor sekretariat partai, masyarakat fakir miskin serta ke kader/simpatisan partai. (EA/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...