Pantai Semisir Kotabaru, Objek Wisata Perlu Perhatian dan Pengelolaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 16 Juli 2022

    Pantai Semisir Kotabaru, Objek Wisata Perlu Perhatian dan Pengelolaan

    Kotabaru,
    Objek wisata pantai di wilayah Kabupaten Kotabaru cukup banyak, terutama di daratan Pulau Laut yang dikelilingi Selat Laut, Laut Jawa dan Selat Makassar.

    Selain objek wisata Pantai Gedambaan, Teluk Tamiyang dan Teluk Aru, terdapat pula pantai lainnya yakni Pantai Semisir yang berlokasi di wilayah Desa Semisir (Sakalian) Kecamatan Pulau Laut Tengah.

    Pantai Semisir ini letaknya tak terlalu jauh dari jalan umum Tanjung Serdang - Lontar. Pemandangan Pantai Semisir adalah Laut Jawa dengan pepohonan khas pantai. Disini sudah terdapat sejumlah fasilitas diantaranya parkir yg cukup luas bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Terdapat tempat duduk-duduk yang beratap semacam gazebo, toilet, juga sejumlah warung untuk makan minum.

    "Sudah sekitar 6 tahunan tempat ini, sejak saya masih sebagai Kepala Desa disini," ungkap Rudiansyah, Mantan Kepala Desa Semisir, Sabtu (16/07/22).

    Menurut Rudi, ia akan mengusulkan kepada Kepala Desa Semisir saat ini; agar objek wisata tersebut benar-benar dikelola sebagai aset desa dan bisa memberikan pemasukan bagi desa, serta menciptakan peluang usaha pula bagi masyarakat setempat. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...