Mengaku Pemred Metro TV, Minta Transfer Sejumlah Uang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 22 Juli 2022

    Mengaku Pemred Metro TV, Minta Transfer Sejumlah Uang

    Kalsel,
    Modus penipuan mengatasnamakan seseorang saat ini tak cuma menimpa para Pejabat maupun figur publik, tapi juga yang mengatasnamakan media maupun pelaku media; jurnalis, wartawan.

    Apalagi media yang terkenal secara nasional; mudah dijadikan sebagai alat untuk melakukan penipuan.

    Adalah Rifan, Kru Metro TV yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar Kalsel. Ia mengaku mendapat chat melalui WhatsApp dari seseorang yang mengaku sebagai Pemimpin Redaksi Metro TV, dan meminta agar mentransfer sejumlah uang untuk kepeluan transport. Namun permintaan tersebut tak dilayani oleh Rifan.

    Beda pula yang dialami oleh Ahmad Juhriansyah, Kru Metro TV lainnya, ia mengaku sering namanya ada di daftar absensi kegiatan peliputan di sejumlah instansi di Banjarmasin, padahal ia mengikuti kegiatan.

    Sebagai media yang sudah sangat dikenal di Indonesia, nama Metro TV pun diketahui banyak digunakan untuk nama media lain dengan menggunakan nama 'Metro' yang seolah media tersebut ada hubungannya dengan Metro TV.

    Untuk diketahui saat ini Metro TV di Kalsel, atau Metro TV Kalsel memiliki kru beberapa orang, tak semua kabupaten/kota di Kalsel terdapat Kru Metro TV yang bertugas kecuali di Banjarmasin; Budi Ismanto, SH (Koresponden), Ahmad Juhriansyah (Reporter), Kabupaten Banjar; Rifan (Reporter), Kabupaten Tanah Laut; Basuki Rahmat (Reporter), Kabupaten Tanah Bumbu; Imi Surya Putra (Reporter), dan Kabupaten Kotabaru; Deddy Amirullah (Reporter). (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...