Kuliah Umum Bahaya Stunting di Politeknik Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 21 Juli 2022

    Kuliah Umum Bahaya Stunting di Politeknik Kotabaru

    Kotabaru,
    Politeknik Kotabaru mengadakan Kuliah Umum tentang Sosialisasi Peduli Stunting, bertempat di Kampus Politeknik Kotabaru, Kamis (21/07/22).

    Menghadirkan Narasumber dari Deputi Pelatihan dan Penelitian Pengembangan BKKBN Pusat, Prof. M. Rizal Martua Damanik dan Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalsel, Ir. H. Ramlan, MA .

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Kepala Dinas PPPAPKB Kabupaten Kotabaru, Direktur Politeknik Kotabaru, para Dosen serta para peserta dari perwakilan berbagai Mahasiswa dan Mahasiswi dari Perguruan Tinggi di wilayah Kotabaru.

    Prof. M. Rizal Martua Damanik menyam[aikan kepada para peserta kuliah umum, berbahayanya stunting pada anak Balita di masa pertumbuhan gizi yang rendah (gizi buruk). Untuk itu BKKBN Pusat berencana melakukan pendekatan multipihak dalam program Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN PASTI) di tahun 2022 ini.

    Stunting sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada anak Balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek usianya.

    Seorang peserta kuliah umum, Rian Chandra, S.Pd, MH.mengatakan kegiatan ini begitu luar biasa, dan ini bakalan menjadi sarana bagi mahasiswa maupun para dosen untuk memberikan informasi serta edukasi lagi kepada masyarakat tentang sebab dan akibat stunting hingga bahaya stunting dan berharap kegiatan sosialisasi ini terus disebarkan khususnya di Kabupaten Kotabaru. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...