Jembatan Penghubung Pulau Laut, Ini Kata Bupati Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 15 Juli 2022

    Jembatan Penghubung Pulau Laut, Ini Kata Bupati Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Sudah bertahun-tahun tiang pancang itu menghiasi Selat Laut yang memisahkan antara daratan Pulau Laut Kotabaru dengan daratan Tanah Bumbu di Pulau Kalimantan. Pemandangan tiang-tiang pancang tersebut selalu menyisakan pertanyaan; kapan jembatan penghubung Pulau Laut - Kalimantan itu selesai ?

    Pertanyaan tersebut tak ada yang bisa menjawab dengan pasti, tidak juga para pengambil keputusan yang dalam hal ini adalah Pemkab Kotabaru yang 'ampun gawian', sedangkan Pemkab Tanah Bumbu dan Pemprop Kalsel hanyalah sebagai pendukung.

    "Perlu pihak investor yang bersedia membiayai pembangunan jembatan itu hingga selesai dan rampung," ungkap dr. Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu menanggapi terkait pembangunan jembatan penghubung 2 daratan itu.


    Menurut Bupati Tanah Bumbu, dana pemerintah tak banyak bisa diharapkan untuk bisa menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut.

    "Saya ada pembicaraan dengan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru terkait pembangunan jembatan tersebut," ujar dr. Zairullah.

    Ditambahkannya, diantara cara yang harus ditempuh agar pembangunan  jembatan itu berlanjut, maka harus mencari investor.

    "Kalau penyelesaian jembatan itu oleh investor, maka nantinya menjadi jembatan tol; dipungut biaya seperti halnya melewati jalan tol," tutup dr. Zairullah. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...