Jelang Idul Adha Pemkab Kapuas Vaksinasi Hewan Kurban - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 Juli 2022

    Jelang Idul Adha Pemkab Kapuas Vaksinasi Hewan Kurban

    Kapuas,
    Pemkab Kapuas melalui Dinas Pertanian melakukan pemberian vaksin pada hewan ternak untuk pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H di wilayah Kabupaten Kapuas Kalteng.

    Pemberian vaksin ini dilakukan di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Basarang, Mantangai, dan Tamban Catur dengan total 300 dosis.

    Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yaya bersama jajarannya turun langsung untuk melakukan pemberian vaksin, yang menurutnya vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan ternak terhadap virus PMK sehingga tidak mudah terserang penyakit tersebut.

    “Salah satu upaya yang saat ini kita lakukan untuk mencegah penyakit PMK adalah pemberian vaksinasi hewan ternak berkuku belah yang rentan terpapar PMK seperti sapi,” tutur Yaya.

    Ia menyebut Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas dalam antisipasi terhadap PMK sudah jauh-jauh hari ke lapangan melakukan pengecekan, sosialisasi maupun lainnya di 17 kecamatan Kabupaten Kapuas, dalam rangka pencegahan penyakit yang mudah menular ke sesama sapi tersebut.

    “Semoga dengan adanya pemberian vaksinasi PMK dan pengecekan hewan ternak ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mau membeli hewan kurban, mengingat sudah dekatnya Hari Raya Idul Adha 1443 H,” pungkasnya. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...