Jaga Netralitas ASN di Pemilu dan Pilkada Mendatang Pemkab Tanah Bumbu Kerjasama Dengan Bawaslu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 29 Juli 2022

    Jaga Netralitas ASN di Pemilu dan Pilkada Mendatang Pemkab Tanah Bumbu Kerjasama Dengan Bawaslu

    Tanah Bumbu,
    Terkait netralitas ASN/PNS pada pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada yang akan datang, Pemkab Tanah Bumbu telah mempersiapkannya. Untuk itu Pemkab Tanah Bumbu melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kesepakatan kedua pihak ditandatangani Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dengan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa, SE, Jumat (29/07/22), bertempat di ruang rapat kerja Bupati Tanah Bumbu.

    “Kami berharap melalui kerjasama ini akan menekan pelanggaran khususnya di kalangan ASN, mengingat Pemilu yang berintegritas adalah Pemilu yang dilaksanakan tanpa ada pelanggaran semua pihak. Seperti yang kita lakukan hari ini yakni kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal membantu Bawaslu untuk melakukan pengawasan di lingkungan Pemda itu sendiri,” kata Kamiluddin Malewa usai penandatanganan kesepakatan bersama. 

    Ketua Bawaslu menjelaskan, Bawaslu selaku pencegahan pelanggaran Pemilu, dimana pihaknya berkewajiban untuk mengembangkan pengawasan Pemilu partisipatif yakni salah satu bentuknya adalah melakukan kerjasama dengan stakeholder. Ditambahkannya, melihat dari pengalaman Pemilu atau Pilkada sebelumnya begitu banyak ASN yang terlibat pelanggaran; Bawaslu bukan hanya terkait tentang pengamanan pelanggaran tapi yang dikedepankan adalah pencegahan. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...