Gangguan PLN Sejumlah Daerah di Kalsel, Kalteng dan Kaltim Padam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 Juli 2022

    Gangguan PLN Sejumlah Daerah di Kalsel, Kalteng dan Kaltim Padam

    Banjarbaru,
    Pelanggan PLN di sejumlah wilayah di Kalsel dan Kalteng dibuat Kaget karena adanya pemadaman listrik secara mendadak.

    Melalui laman resminya, PLN mengungkapkan pemadaman terjadi akibat gangguan pada sistem Interkoneksi Kalimantan. Gangguan tersebut terjadi pada Selasa (05/07/22) sekirabjam 16.28 WITeng. Akibatnya berdampak pada sebagian pelanggan di Kalsel dan Kaltim.

    Saat ini petugas di lapangan sedang melakukan penormalan secara bertahap di seluruh unit yang terdampak gangguan agar sistem kelistrikan kembali normal, tulis Humas PLN.

    Sekira jam 17.00 WITeng PLN telah membentuk sistem kelistrikan island pada Sistem Barito (Kalimantan Selatan dan Tengah) dan Sistem Mahakam (Kalimantan Timur).

    PT PLN menyebutkan, masih menelusuri penyebab gangguan. Pihak PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mohon doa dan dukungan agar sistem kelistrikan Interkoneksi Kalimantan segera normal.

    Akibat gangguan sistem kelistrikan ini, daerah terdampak untuk Kalsel meliputi Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

    Sementara untuk wilayah Kalteng, yang terdampak meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Murung Raya, Katingan, Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Dan pada jan 19.30 WITeng wilayah Kabupaten ajotabaru aliran listrik sudah menyala kembali.(AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...