Editorial | Belajar Mencintai Rasul Allah SAW Dari Seorang Muhammad Ali - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 02 Juli 2022

    Editorial | Belajar Mencintai Rasul Allah SAW Dari Seorang Muhammad Ali

    foto : reuters
    Karena menggunakan nama Muhammad untuk mempromosikan produk minuman beralkohol, Holywings Indonesia; Pemprop DKI Jakarta pun mencabut semua ijin buka dan operasional Holywings, dan banyak para karyawannya menjadi pengangguran.

    Konon kepemilikan saham Holywings Indonesia itu dimiliki 2 figur publik yang namanya cukup dikenal yakni Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani.

    Penggunakan nama Muhammad sangat membuat banyak umat Islam Indonesia yang tersinggung, karena nama tersebut merupakan nama yang sangat dihormati dan diagungkan; nama Rasul Allah SAW yang namanya selalu disebut setiap saat oleh umat Islam di seluruh dunia.

    Muhammad bukanlah nama sembarangan. Nama Muhammad tak pernah bisa dihubungkan dengan ungkapan Bangsa Barat yang mengatakan; "what is the name ?" atau apalah arti sebuah nama. Umat Islam pasti tak akan pernah menerima jika nama Muhammad, nama Rasul yang agung ini dibuat main-main apalagi dikaitkan dengan minuman beralkohol.

    Holywings mestinya belajar banyak dari seorang Legenda Tinju dunia, Muhammad Ali yang namanya menggabungkan 2 tokoh penting dalam agama Islam; Muhammad SAW, Rasul Allah, dan Ali, sahabat sekaligus menantu Rasul SAW.

    Muhammad Ali dengan tegas menolak ketika namanya akan dicetak di sepanjang trotoar Walk of Fame Hollywood, karena jika dicetak disana, maka namanya yang mengandung nama Rasul SAW itu akan diinjak-injak oleh orang yang berjalan dan berlalulang disana. 

    Kalau para Selebriti dunia namanya tercetak di sepanjang trotoar Walk of Fame Hollywood, maka nama Muhammad Ali satu-satunya yang dicetak di dinding disana, sehingga tak seorang pun yang menginjaknya.

    Muhammad Ali, atau Cassius Clay, Jr tak akan rela namanya sekaligus nama Easul SAW dan Sahabat Rasul diinjak-injak orang apalagi dibuat main-main dikaitkan dengan minuman beralkohol seperti yang dilakukan oleh pihak Holywings. Semoga makin banyak umat Islam yang seperti Muhammad Ali, dan semoga Muhammad Ali kelak memperoleh ridha Allah dan mendapatkan syafaat Allah melalui Rasul SAW yang dibelanya, amien........(Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...