DKPP Tanah Bumbu Turunkan 30 Petugas Vaksinator PMK Terhadap Hewan Ternak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 27 Juli 2022

    DKPP Tanah Bumbu Turunkan 30 Petugas Vaksinator PMK Terhadap Hewan Ternak

    Tanah Bumbu.
    Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, terdapat sebanyak 19.111 ekor sapi dan 831 ekor kerbau di Kabupaten Tanah Bumbu yang rawan terkena penyakit PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku).

    “Target dari Pemerintah Pusat kepada kita (Tanah Bumbu, Red) ada 6.000 dosis, mudah-mudahan dengan kegiatan vaksin ini target tersebut dapat dicapai dan kita tetap bisa mempertahankan zona hijau, yang masih melekat di wilayah Tanah Bumbu terkait dengan penyebaran PMK,” ungkap pihak DKPP Kabupaten Tanah Bumbu terkait kegiatan vaksinasi PMK yang sudah sedang dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan se Tanah Bumbu.

    Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Bumbu, melaporkan sebanyak 30 Petugas diturunkan ke seluruh kecamatan guna menyukseskan kegiatan vaksinasi kepada hewan ternak.

    “Kita mulai bergerak dari tanggal 26 Juli 2022 ini sampai tanggal 3 Agustus 2022, di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, karena target kita ada 6.000, paling tidak hari ini kita targetkan sebanyak 1.000 ekor yang akan divaksin,” tambah pihak DKPP. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...