Dari Malam Badapatan/Silaturahmi Warga Saijaan Kotabaru di Perantauan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 Juli 2022

    Dari Malam Badapatan/Silaturahmi Warga Saijaan Kotabaru di Perantauan

    Kotabaru,
    Digagas dan diinisiasi oleh Pengurus Kerukunan Warga Saijaan Kotabaru, diadakan acara halal bilhalal bertajuk 'Malam Badapatan/Silaturahmi' para Warga Saijaan di perantauan dengan warga Kotabaru, dilaksanakan di Gedung Paris Barantai Kotabaru.

    Diantara yang turut hadir Anggoota DPRD Kabupaten Kotabaru dari Fraksi PDIP, Tajudiennor.
    Kegiatan tersebut merupakan pertemuan kembali warga perantauan Saijaan, asli orang Kotabaru namun sudah lama menetap dan tinggal di perantauan di luar wilayah Kabupaten Kotabaru dan berkesempatan hadir di acara tersebut, yang tersebar dimana-mana seperti di wilayah Jabodetabek, Kaltim, Sulawesi, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu, Pulau Jawa dan lainnya.

    Menurut Tajudiennor (Taju), dengan adanya kegiatan semacam ini; akan membawa nuansa positif bagi daerah, karena bisa memberikan suatu kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kotabaru. Karena warga Kotabaru yang meninggalkan daerahnya atau merantau ke daerah lain, sudah barang tentu ada yang berkerja di pemerintahan, menjadi pengusaha, dokter dan bahkan ada yang menjadi dosen (guru). Jadi bisa memberikan masukan sebagai bahan perbandingan daerah tempat tinggal mereka dan daerah asalnya baik di sektor pembangunan, pertanian dan peningkatan pendapatan asli daerah.

    “Kalau leading sector pariwisata; jelas sudah meningkat, tinggal ditingkatkan lagi,” ujar Taju. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...