Damang Kepala Adat Kecamatan Selat Nyatakan Kerjasama Dengan Yayasan Utus Dayak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 18 Juli 2022

    Damang Kepala Adat Kecamatan Selat Nyatakan Kerjasama Dengan Yayasan Utus Dayak

    Kapuas,
    Manli D. Apil, SH, Damang Kepala Adat Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalteng yang terpilih hari ini menyatakan sikapnya langsung pada Ketua Yayasan Utus Dayak dan Pemberdayaan Masyarakat Dayak yang dipimpin Dolok Martimbang, di Aula Kecamatan Selat Jalan Tambun Bungai, Senin (18/07/22).

    "Terima kasih sahabat dan rekan-rekanku semua yang bergabung pada Yayasan Utus Dayak ini yang terus mendukung dalam pewarnaan pada pemilihan Damang Selat ini, kami berjanji akan terus mendukung dan mendorong kegiatannya semua, terutama untuk musik etnik, souvenir khas Dayak seperti mandau, kecapi, gelang-gelang etnik khas suku Dayak yang terus mereka lakukan," ungkap Manli D. Apil.

    Tanpa ragu dan istilah apapun ia yang tanpa minta belas kasih, Ketua Yayasan Utus Dayak menyampaikan terimakasihnya juga dan hanya memohon kerjasama dalam hal pengekalan serta mengenalkan etnik khas suku Dayak yang mereka lakukan.

    "Kami bersyukur untuk beliau yang terpilih menjadi Demang Selat, Manli D. Apil, SH itu yang terpilih sebab beliau tahu bagaimana teknologi dan cara mengenalkan etnik Dayak untuk seluruh dunia, coba lihat dari semua karya kami selama ini," pungkas Dolok Martimbang yang dikira suku Batak padahal asli Dayak Ngaju. (Alif)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...