Damang Adat Selat Kapuas Kumpulkan Para Mantir Adat Dayak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 24 Juli 2022

    Damang Adat Selat Kapuas Kumpulkan Para Mantir Adat Dayak

    Kapuas,
    Bertempat di Pesanggrahan Damang Adat Selat, Manli D. Apil, SH, para Tokoh Dayak Selat yang berperan sebagai Mantir Adat Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Kalteng berkumpul mengadakan pertemuan, Minggu (24/07/22).

    "Agar seluruh Mantir Adat Kecamatan Selat ini yang memegang Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) sesuai arah dan terfokus pada tugasnya dalam memaparkan dan menerapkan Hukum Adat Dayak sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Saya sebagai Damang Adat Selat berharap dan mengusahakan pertemuan seluruh Mantir Adat di daerah ini; tiap bulan diadakan pertemuan untuk kebersamaan," kata Manli D. Apil, SH.

    Menanggapi hal tersebut Mantir Adat Kelurahan Murung Kramat, Murjani menyatakan sangat antusias dengan adanya pertemuan ini untuk kebersamaan dan dapat menggali lebih dalam sumber pengetahuan khususnya mengenai adat Dayak dari para seniornya.

    "Sebagai Mantir Adat di Kelurahan Murung Kramat, saya sangat senang sekali dengan adanya pertemuan ini, selain sebagai kebersamaan pemangku adat, juga merupakan suatu kesempatan bisa bertemu dan banyak belajar dari para senior adat Dayak disini", ungkap Murjani saat pertemuan tersebut.

    Banyak hal yang disampaikan para Mantir Adat kepada Damang Selat, dan semua Mantir Adat senang dengan pertemuan pertama ini pasca pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Selat beberapa waktu lalu. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...