BPOM Kalsel Sosialisasi Keamanan Pangan di Sekolah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 Juli 2022

    BPOM Kalsel Sosialisasi Keamanan Pangan di Sekolah

    Kotabaru,
    Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Propinsi Kalsel, melaksanakan kegiatan sosialisasi Bimbingan Teknis Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Rabu (13/07/22).

    Kegiatan dihadiri langsung Perwakilan BPOM Kalsel, Ny. Gusti Maulita Indriyana selaku Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi BPOM Banjarmasin Kalsel berserta staf, Perwakilan BPOM Tanah Bumbu dan Kotabaru serta Perwakilan para Kepala Sekolah dan Guru di tingkat SD,SMP, SLTA di Kotabaru.

    Kegiatan tersebut merupakan Progam Nasional BPOM Pusat yang dilaksanakan di seluruh Propinsi, Kabupaten/Kota BPOM di seluruh wilayah Indonesia.

    Menurut Ny. Gusti Maulita Indrayana, BPOM Banjarnasin untuk tahun 2022 kegiatan sosialisasi diadakan di Kotabaru dan tujuan kegiatan ini untuk menyosialisasikan keamanan pangan di sekolah,  yang sebentar lagi memasuki ajaran baru. Untuk itu para Kader Keamanan Sekolah bisa memeriksa pengolahan dan pengelolaan makanan di kantin, warung di sekolah, dan memeriksa makanan kemasan; tanggal kadaluwarsa (expired date), maupun yang terdaftar di BPOM dan juga memeriksa bahan berformalin agar tidak dijual di sekolah .

    Selain itu juga memandirikan pihak sekolah dalam artian walaupun tidak ada Dinas Kesehatan atau BPOM memeriksa, itu dilakukan pihak sekolah untuk warning sendiri terhadap sekolah dan menerapkan keamanan pangan sekolah baik itu di kantin, maupun pedagang-pedagang di sekitar sekolah serta kebersihan di lingkungan sekolah. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...