Bank Sulut Gorontalo (BSG) Luncurkan KUR Tanpa Jaminan dan Provisi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 Juli 2022

    Bank Sulut Gorontalo (BSG) Luncurkan KUR Tanpa Jaminan dan Provisi

    Bone Bolango, 
    Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengapresiasi baik program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Klaster Bohusami ‘Batibo, Bakobong, Basoma dan Baternak’ dari Bank Sulut Gorontalo (BSG), untuk menopang pertumbuhan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat di Kabupaten Bone Bolango.

    “Karena dengan program ini masyarakat Bone Bolango bisa mendapatkan modal usaha dengan mudah,” ucap Hamim Pou, usai launching KUR Klaster Bohusami, Selasa (12/07/22), di Gedung Auditorium Bone Bolango.

    Bupati mengajak para pelaku UMKM di Bone Bolango agar dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik untuk mengembangkan usaha masing-masing dan pertumbuhan ekonomi daerah dapat meningkat dengan harapan masyarakat khususnya Bone Bolango ini merasakan kesejahteraan.

    BSG menawarkan KUR Bohusami dengan bunga hanya 6 persen. Branch Manager BSG Suwawa, Kasmir Abdul Hamid, mengatakan KUR ini berbeda dari pembiayaan lain, karena ada pendampingan dari dinas terkait.

    Ditambahkannya KUR ini tidak asal diberikan, tujuannya supaya ketika para pemohon mendapatkan bantuan dari bank mereka bisa melakukan efisiensi, dengan kata lain bisa memutuskan rentenir.  

    ”Untuk penyaluran KUR Klaster Bohusami sendiri, maksimal yang akan diberikan kepada setiap pemohon itu hingga Rp50 juta tanpa jaminan dan tanpa biaya provisi,” tutup Kasmir. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...