Aksi Berbagi Posko Satu Jiwa Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 23 Juli 2022

    Aksi Berbagi Posko Satu Jiwa Kotabaru

    Kotabaru,
    Yayasan Satu Jiwa Posko Kotabaru turun ke jalan, berbagi puluhan nasi kotak kepada para warga, Jumat (22/07/22).

    Aksi Berbagi ini dimulai dari Jl. Veteran menuju sekitar kawasan Pasar Kemakmuran. Yang menjadi objek berbagi antara lain para penarik becak, juru parkir dan penarik gerobak serta lainnya. 

    "Permisi pak, ini ada nasi bungkus. Silakan pak," begitu ucap Hairil, Anggota Posko Satu Jiwa, yang membagikan nasi kepada seorang penarik becak yang tengah duduk sambil menunggu penumpang di atas becaknya.

    Menurut Hairil, berbagi nasi ini adalah gerakan sosial bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

    Ditambahkan Hairil, kegiatan berbagi nasi pertama kali oleh Yayasan Satu Jiwa dilaksanakan di Tanah Bumbu. Kemudian Posko Satu Jiwa Kotabaru ikut tergerak untuk melakukan aksi serupa kepada sesama yang membutuhkan.

    Ketua Posko Satu Jiwa Kabupaten Kotabaru, Serma Simson SP mengatakan, pembagian nasi bungkus dilakukan setiap hari Jumat. Nasi berserta lauk pauknya berasal dari sumbangan Syaipul Rahmadi yang merupakan Anggota DPRD Propinsi Kalsel.

    "Alhamdulillah bisa kita salurkan sesuai dengan amanah beliau," ujar Serma Simson SP.

    Ia berharap melalui Posko Satu Jiwa sebagai penggerak di bawah Yayasan Satu Jiwa; bisa melakukan gerakan sosial secara gotongroyong dari warga mampu untuk bisa membantu warga tidak mampu.

    "Insya Allah semua Kabupaten di Kalsel akan kita gerakkan kegiatan sosial dalam Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, dan bisa rutin dilaksanakan," tutup Serma Simson. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...