50 Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen Ritel UMKM Dari DKUMP2 Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 Juli 2022

    50 Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen Ritel UMKM Dari DKUMP2 Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Setidaknya ada 50 peserta dari berbagai kecamatan mengikuti pelatihan Manajemen Ritel UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Aula Kantor DKUMP2, Selasa (26/07/22).

    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Dinas DKUMP2 KabupatenTanbu mengatakan, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan Manajemen Ritel UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu ini. 

    “Karena itu pelatihan ini sangat penting dan strategis, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia khususnya dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan manajemen, yang pada akhirnya akan menjadikan UMKM sebagai roda penggerak pembangunan perekonomian masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya” kata sambutan Bupati.

    Menurut Bupati, manajemen merupakan langkah awal bagi pelaku usaha guna merencanakan profil usaha, serta apa yang akan dikembangkan; mulai dari segi dana, keperluan perlengkapan, rencana penjualan hingga rencana keuntungan yang mungkin bisa didapat dari usaha tersebut. Tentunya lanjut Bupati, ini sangat diperlukan kemampuan dan keterampilan manajemen agar dapat memulai usaha atau bisnisnya. 

    “Oleh karena itu, melalui momentum pelatihan ini, kami sangat berharap kepada seluruh peserta kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,” harap Bupati. 

    Ke depan diharapkan pula dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola usaha yang menarik dan benar, sehingga akan dapat meningkatkan omzet pendapatan. (Win/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...