Yamin Podungge Dilantik Sebagai Ketua APDESI Bone Bolango, APDESI Mitra Pemerintah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 21 Juni 2022

    Yamin Podungge Dilantik Sebagai Ketua APDESI Bone Bolango, APDESI Mitra Pemerintah

    Bone Bolango,
    Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Propinsi Gorontalo, Abdul Muis Hilala melantik Mohamad Yamin Podungge sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Bone Bolango, bertempat di BPU Tapa, Senin Malam (20/06/22).

    Pelantikan dihadiri oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Sekretaris DPD APDESI Propinsi Gorontalo, Basir Kasiaradja, Anggota DPRD Bone Bolango, Amran Mustapa, dan Faisal Mohon, serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Bone Bolango, Suleman Panigoro.  

    "APDESI ini menjadi wadah yang kuat dan solid untuk memperhatikan kepentingan saudara-saudara sebagai Kepala Desa yang dipilih secara langsung oleh rakyat,” kata Hamim Pou.

    Ia berharap dan mengajak bersama-sama mengantarkan para Kepala Desa ini menjadi sukses, Camat sukses dan Kepala Daerahnya juga sukses. Dengan berkolaborasi atau sinergitas kata Hamim Pou, maka tidak ada keberhasilan kabupaten ini tanpa keberhasilan dari Camat, dan begitu juga keberhasilan Camat tanpa keberhasilan dari Kepala Desa.

    Mohamad Yamin Podungge, mengatakan suksesnya desa adalah suksesnya daerah. Ia berharap ke depannya dengan adanya Pengurus APDESI ini tercipta sinergitas dengan Pemerintah Daerah serta semua sektor yang ada, maka cita-cita bersama akan menjadikan Bone Bolango lebih bermartabat, dan lebih cemerlang bisa terwujud dan APDESI ini juga akan menjadikan wadah advokasi bagi Pemerintah Desa.

    Ketua DPD APDESI Propinsi Gorontalo, minta agar Pemda Bone Bolango dapat memberikan perhatian kepada APDESI Bone Bolango, dan berharap APDESI ini tidak hanya dipandang sebelah mata. Karena keberadaan APDESI baik di tingkat Pusat khususnya di tingkat Propinsi dan Kabupaten sebagai salah satu organisasi yang mewadahi kepentingan teman-teman Kepala Desa.

    Ia pun berpesan agar sinergitas antara APDESI dengan Pemda Bone Bolango harus diutamakan, karena APDESI Bone Bolango ini mitra Pemerintah Daerah yang menyukseskan program-program yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...