TP PKK Bone Bolango Apresiasi Pemerintah Cegah Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 30 Juni 2022

    TP PKK Bone Bolango Apresiasi Pemerintah Cegah Stunting

    Bone Bolango, 
    Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango, Lolly Yunus mengapresiasi langkah pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun desa yang sudah berpartisipasi di dalam menyuarakan pencegahan stunting terutama melalui intervensi spesifik 1.000 HPK (Hari Pasca Kelahiran).

    Terdapat beberapa kegiatan konvergensi mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan kecamatan yang sudah terjun langsung di desa-desa untuk menyuarakan pentingnya sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya stunting melalui intervensi spesifik maupun intervensi sensitif di lingkungan masyarakat.

    "Terimakasih saya ucapkan kepada pemerintah kecamatan yang telah berkontribusi di dalam pencegahan stunting, ini juga merupakan program pokok dari PKK itu sendiri," ungkap Lolly.

    Menurut Lolly pula, pentingnya pencegahan ini sebagai perwujudan untuk meminimalisir bertambahnya kasus stunting, sehingga sosialisasi serta edukasi merupakan langkah yang tepat untuk menginformasikan kepada masyarakat.

    "Gejala stunting jangan dianggap sepele nantinya bisa berdampak buruk. Mari sama-sama kita perangi stunting untuk menuju masyarakat sehat dan berkualitas," tandasnya. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...