Susul Facebook dan Instagram, Rusia Akan Blokir Youtube - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 Juni 2022

    Susul Facebook dan Instagram, Rusia Akan Blokir Youtube

    Facebook merupakan satu diantara sekian banyak platform media sosial paling populer di dunia tak terkecuali di Indonesia. Dibandingkan platform media sosial sejenis seperti Twitter dan Linkedln, dapat dipastikan Facebook lebih banyak diminati dan digunakan, apalagi Fecebook ini memiliki saudara yang juga sama tenarnya yakni Instagram.

    Tapi apa jadinya jika Facebook dan Instagram ini diblokir baik oleh Pemerintah Indonesia sendiri maupun pihak Owner-nya yang di Amerika Serikat sana ? Tentu sudah dapat dipastikan akan banyak orang Indonesia, atau Netizen +62 yang akan mati gaya.

    Jangan sampai terjadi ke 2 platform media sosial itu diblokir di Indonesia.

    Berbeda dari Rusia. Di Negara Beruang Merah itu Facebook dan Instagram diblokir oleh Pemerintah Rusia. Hal itu seperti diungkapkan oleh seorang Netizen asal Rusia bernama Daniya Orvala.

    "Kalian tahu kalau Facebook dan Instagram telah diblokir di Rusia. Dan kita pun sendiri kalau mau mengakses menggunakan VPN, karena aplikasi itu memang tak bisa dipakai, juga tak bisa di HP," ungkap Orvala melalui kanal Youtube-nya.

    Bahkan menurut Orvala pula, ada kabar Youtube juga akan diblokir menyusul Facebook dan Instagram. Beberapa waktu lalu pihak Rusia sudah merilis aplikasi yang mirip dan akan menggantikan Youtube bernama Rutube. 

    "Bisa saja terjadi Youtube akan benar-benar diblokir di Rusia," kata Orvala pula. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...