Sinpeg, Cara Baru Kepengurusan Berkas Kepegawaian Melalui Online - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 14 Juni 2022

    Sinpeg, Cara Baru Kepengurusan Berkas Kepegawaian Melalui Online

    Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Kotabaru menyosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) kepada Perwakilan.ASN setiap Intansi di lingkup Pemkab Kotabaru, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Selasa (14/06/22).

    Kegiatan dihadiri Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM, Asisten I Setdakab Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt Kepala BKD, Drs. Minggu Basuki, serta Perwakilan ASN.

    Sosialisasi Simpeg bertujuan agar para ASN di lingkup Pemkab Kotabaru bisa mengikuti perkembangan era digital, berkas data kepegawaian diharapkan tidak lagi disajikan manual melainkan telah terdigitalisasi, sehingga lebih mudah diakses, diperbarui, dan diawasi .

    Sekdakab menyampaikan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini penting dilaksanakan agar ke depannya Pengurusan Administrasi Kepegawaian lebih mudah, lebih cepat dan akurat sehingga tidak akan terjadi kekeliruan dalam pengelolaan data kepegawaian secara mandiri serta dapat 
    tersosialisasi informasi data-data kepegawaian yang valid dan akurat.
     
    Sedangkan penerapannya setelah disosialisasikan akan langsung membikinkan aplikasi sistem Simpeg ini di semua SKPD dan BKPSDM sebagai operatornya, dan nantinya ASN tidak perlu lagi melakukan pengurusan berkas ke kantor BKPSDM secara manual melainkan cukup di SKPD-nya masing-masing dengan cara online. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...