Selain Ideologi Pancasila Adalah Makar Terhadap NKRI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 Juni 2022

    Selain Ideologi Pancasila Adalah Makar Terhadap NKRI

    Melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, setiap tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Sejak ditetapkannya Keppres itu pula setiap tanggal 1 Juni menjadi hari libur Nasional.

    Beragam kegiatan dan rangkaian ucapan tentang peringatan Hari Lahir Pancasila dibuat oleh masyarakat, hal ini menunjukkan kebanggaan rakyat Indonesia terhadap Ideologi Bangsa yang telah dirumuskan dan diwariskan oleh para Pendahulu Bangsa.

    Pancasila yang berisi 5 Sila merupakan dasar Negara Indonesia. Pancasila disepakati rakyat Indonesia sebagai ideologi yang menjadi pemersatu Bangsa, di dalamnya terdapat nilai-nilai keberagaman dan persatuan antar komponen anak bangsa sebagai pondasi berbangsa dan bernegara.

    Ideologi Pancasila adalah Ideologi final bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, wajib dijaga dan dijalankan sebagai landasan berfikir dan pedoman arah kehidupan masyarakat Indonesia. Dengan menjaga dan mengimplementasikan Ideologi Pancasila berarti telah merawat dan menjaga keberlangsungan NKRI untuk langgeng dan lestari hingga kapanpun.

    Dengan Ideologi Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini, maka tidak ada lagi faham ideologi lain yang boleh lahir apalagi tumbuh berkembang di Indonesia. Bilamana ada muncul embrio faham ideologi lain selain Pancasila; wajib bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menolak dan memeranginya, karena tindakan dengan melahirkan dan atau memunculkan faham ideologi lain selain ideologi Pancasila adalah jelas tindakan makar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022.

    *Penulis : Agus Rismalian Noor, SH | Ketua Dewan Penasehat DPP Perkumpulan Penasehat Hukum Keadilan Rakyat (PPHKR).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...