Satu Bumi Untuk Semua, Sekdakab Tanah Bumbu; Jaga Lingkungan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 07 Juni 2022

    Satu Bumi Untuk Semua, Sekdakab Tanah Bumbu; Jaga Lingkungan

    Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd  menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022; menjadi pengingat agar kita selalu memiliki rasa kepedulian dan juga sense of belonging atau rasa memiliki terhadap lingkungan.

    Hal itu ia sampaikan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pada Senin (06/06/22), yang bersamaan dengan apel gabungan SKPD di halaman Kantor Bupati, yang mana Sekdakab sebagai Pembina Apel.

    Tema yang diusung peringatan itu yaitu “Satu Bumi Untuk Dunia”.

    Menurut Ambo Sakka, ada 3 permasalahan lingkungan yang menjadi perhatian utama saat ini, yaitu mulai dari isu pemanasan global yang menyebabkan pencairan es di kutub menjadi semakin cepat. Kemudian potensi hilangnya satu juta habitat baik flora dan fauna yang akan mengakibatkan kepunahannya. Lalu yang tak kalah pentingnya adalah polusi dunia yang semakin tidak terkendali, dari polusi udara, polusi suara hingga polusi yang diakibatkan oleh perkembangan teknologi yang tinggi.

    Ia berpesan kepada peserta apel untuk memberikan kontribusi sebaik-baiknya, agar lingkungan di sekitar bisa terjaga, seperti membuang sampah dengan baik dan ikut menanam dan merawat pohon dan tanaman lainnya. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...