Rima Melati, Artis Senior Indonesia Meninggal Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Juni 2022

    Rima Melati, Artis Senior Indonesia Meninggal Dunia

    Artis Senior Rima Melati dikabarkan meninggal hari ini Kamis (23/06/22), di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

    Rima Melati, yang memiliki nama asli Marjoelin Tambajong (Maryulin Tambayong) atau juga Lientje Tambajong (Lience Tambayong) ini meninggal dalam usia 84 tahun.

    Kabar meninggalnya Rima Melati ini dikabarkan oleh seorang kerabatnya, yakni Marisa Tumbuan melalui akun Instagram @marisa_tumbuan.

    Rima Melati merupakan istri dari Aktor Frans Tumbuan, sempat dikabarkan pula mengidap kanker payudara, dan sembuh setelah dari Belanda.

    Lahir pada 22 Agustus 1939 di Tondano Sulawesi Utara, selama hidup dan karirnya sebagai Bintang Film, Rima Melati pernah meraih sejumlah penghargaan di bidang seni peran yakni untuk film; Noda Tak Berampun sebagai Aktris Terbaik PWI (1971), Film Intan Berduri sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia (1973), Best Supprting Actress pada Festival Film Asia Pasifik (2005), penerima Lifetime Achievement Award pada Festival Film Bandung (2014). Selain sebanyak 3 menjadi Runner Up untuk Aktris Terbaik PWI untuk Film Wadjah Seorang Lelaki (1972, Film Salah Asuhan (1973) dan Takdir (1974). 

    Rima Melati 5 kali menjadi Nominasi di FFI, yakni untuk film; Kupu Kupu Putih (1984), Tinggal Landas Buat Kekasih (1985), Pondok Cinta (1986), Biarkan Bulan Itu (1987), dan Arini II (Biarkan Kereta Api Itu Lewat) di tahun 1989. Pernah pula jadi Nominasi di festival lainnya yakni; di MTV Indonesia Movie Award, da 2 kali jadi Nominasi di Indonesian Movie Actors Awards. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...