Rilis | LCT Anugerah Indasah Muat Alat Berat Tenggelam, 5 ABK Selamat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 24 Juni 2022

    Rilis | LCT Anugerah Indasah Muat Alat Berat Tenggelam, 5 ABK Selamat

    Satu kapal berjenis LCT (Landing Cargo Tanker) bernama Anugerah Indasah tenggelam pada Kamis Malam (23/06/22) sekira jam 20.00 WITeng. LCT dengan muatan alat berat tersebut bertolak dari Banjarmasin menuju Samarinda, 5 orang korban selamat ditemukan pada perairan laut dekat pantai sanipah 5 mil dari Desa Sanipah Kecamatan Panyimpatan Kabupaten Tanah Laut. 

    LCT Anugerah Indasah dengan POB 11 orang pada kejadian tersebut, 5 orang berhasil selamat dan terkatung katung di tengah laut sampai akhirnya ditemukan oleh kapal MT Ferry XII milik agen PT Lintas Samudera Borneo, dan langsung dievakuasi. Saat ini kapal MT Ferry XII sedang dalam perjalanan menuju dermaga PT Indonesia Bulk Terminal (IBT) di Mekar Putih Kotabaru Kalimantan Selatan. 

    Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, AL Amrad. S. Sos. 

    “Kami mendapatkan informasi pada Jumat siang (24/06/22) pada jam 11.50 WITeng, bahwa LCT Anugerah Indasah tenggelam, dan kami langsung berangkatkan 2 SRU ke lapangan, 1 SRU menggunakan Armada KN 407 yang terdiri dari 5 orang ABK Basarnas Banjarmasin berserta 2 orang dari KSOP dan 2 orang dari Polair Polda Kalsel, dan 1 SRU lainnya berjumlah 6 orang kami berangkatkan menuju Desa Sanipah menggunakan armada darat,” ungkapnya. 

    Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Amri Zuna Kurniawan, S.Kom, MM menyebutkan, pemberangkatan 2 SRU ke lapangan adalah untuk mempermudah proses pencarian, dimana akan dilakukan pencarian langsung pada sekitaran LKP menggunakan armada kapal dan penyisiran dari pesisir pantai menggunakan armada rubber boat juga dilengkapi dengan peralatan selam dan peralatan pendukung lainnya. 

    "Adapun untuk korban selamat 5 orang adalah sebagai berikut; Abdul Aziz Setiawan (25), Shaifullah Safri (25), Benny Hidayat (44), Valentino V. Paruntu (30), dan Novri Pontolawokang (30)," jelas Amri Zuna Kurniawan, S. KOM, MM. (HMS/SAR-BJM)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...