Reshuffle Kabinet; 2 Menteri Dicopot Sejumlah Wamen Dilantik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 Juni 2022

    Reshuffle Kabinet; 2 Menteri Dicopot Sejumlah Wamen Dilantik

    Presiden RI, Joko Widodo mencopot sejumlah Menteri dan Wakil Menteri dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju dan mengangkat beberapa orang baru untuk membantunya dalam kerja-kerja pemerintahan. 
    Jokowi memutuskan reshuffle kabinet saat diumumkan di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/06/22).

    Presiden RI menunjuk 2 nama baru untuk menggantikan Menteri yang dicopot; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Menteri Perdagangan sebelumnya Muhammad Luthfi.

    Lalu Mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil yang telah menduduki jabatan itu sejak 2016 lalu.

    Posisi Wakil Menteri di Kabinet Jokowi juga akan mengalami perombakan. Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri ATR/BPN menggantikan sesama Kader PSI, Surya Tjandra yang telah menduduki jabatan tersebut sejak 2019 lalu.

    Sementara itu Jokowi juga menempatkan 2 orang pada posisi kosong; Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

    John Wempi Watipo dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...