Rakor Teknis Pengadaan Barang/Jasa se Kalsel di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 Juni 2022

    Rakor Teknis Pengadaan Barang/Jasa se Kalsel di Kotabaru

    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Ahmad, MM membuka dan memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pengadaan Barang dan Jasa se Kabupaten/Kota se Kalsel yang dilaksanakan di Operation Room Setdakab Kotabaru, Kamis (09/06/22) 

    Tema Rakortek "Mewujudkan UKPJ sebagai pusat unggulan barang/jasa pemerintah". Menurut Kabag Barang dan Jasa Setdakab Kotabaru,  Sonny Tua Halomoan, ST, ME, Rakortek ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 dan 10 Juni 2022 dan berdasarkan hukum Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. 

    Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh unit kerja pengadaan barang/jasa, baik propinsi maupun kabupaten/kota memiliki pemahaman dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa di lingkungan kerja masing-masing.

    "UKPJ Pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan berdasarkan prinsip efisien, efektif dan transparan, terbuka, bersaing dan adil, akuntabel akan meningkatkan tatakelola pemerintah yang baik, dan Rakortek UKPJ se Kalsel menjadi momen yang baik untuk mewujudkan UKPJ sebagai pusat unggulan pengadaan barang/jasa pemerintah sebagaimana sesuai dengan tema kegiatan Rakontek ini", kata Sekdakab.

    Sekdakab juga mengajak para personel UKPJ untu bisa memahami visi dan tujuan pengadaan barang/jasa. 

    Yang menjadi Narasumber pada Rakontek ini yaitu, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Pemprop Kalsel, Dr. Rahmaddin My, A, Ks, M., SI yang mengetengahkan tentang transformasi pengadaan barang dan jasa, dan Muhammad Kasman, SP, MP, Pejabat Fungsional Madya Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprop Kalsel; yang menyampaikan tentang transformasi digital menyongsong optimalisasi program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN). (Rel/AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...