Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 Pemkab Bone Bolango Tanam 5 Ribu Pohon Aren - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 06 Juni 2022

    Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 Pemkab Bone Bolango Tanam 5 Ribu Pohon Aren

    Bone Bolango,
    Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus melibatkan Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa serta masyarakat setempat, menanam sebanyak 5.000 Pohon Aren di wilayah Kecamatan Bulango Ulu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 yang mengangkat tema "Only One Earth", yaitu Satu Bumi Untuk Masa Depan, Minggu (05/06/22).

    Menurut Bupati, pohon aren ini menghasilkan gula merah di Gorontalo, dan ini juga menjadi salah satu gula merah yang terbaik di Indonesia. Masyarakat di Kecamatan Bulango Ulu ini sudah ratusan tahun menggantungkan pendapatannya dari pohon aren.

    Ditambahkannya, lewat penanaman pohon aren secara terencana, maka itu kita harus tetap melestarikannya agar jumlahnya terus bertambah. Karena ini merupakan bagian dari keinginan dan upaya kita untuk mewariskan lingkungan yang sangat baik ke masyarakat. Usaha-usaha dan budidaya seperti ini harus dilakukan, karena selama ini hanya menerima warisan pohon yang sudah ada.

    Penanaman pohon aren ini juga sebagai perlindungan, kelestarian, penghijauan dan untuk peningkatan pendapatan masyarakat.

    "Penanaman 5 ribu pohon aren hari ini harus diikuti oleh masyarakat dalam jumlah yang lebih besar. Harapan saya ke depan nanti harus terus bertambah lewat kegiatan-kegiatan penanaman yang terencana seperti ini," harap Bupati. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...