Penampakkan Logo Sa-ijaan Kotabaru Dalam 3 Fase - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 Juni 2022

    Penampakkan Logo Sa-ijaan Kotabaru Dalam 3 Fase

    courtesy : dok foto mahmud dimyati

    Kabupaten Kotabaru merupakan salah satu kabupaten pertama dalam Propinsi Kalimantan dahulu. Dan pada masa Hindia Belanda merupakan Afdeeling Pasir en de Tanah Boemboe dengan ibu kota, Kota Baru. Seperti dikutip dari Wikipedia Indonesia, Kabupaten Kotabaru berdiri pada tahun 1950, dan kini sudah berusia 72 tahun pada tanggal 1 Juni 2022 lalu.

    Tiap daerah memiliki logo dan motto. Kabupaten Kotabaru punya logo berupa ikan todak yang menyembul dari air dengan moncong menghadap ke atas dengan latar belakang gunung, diperkirakan gunung tersebut sebagai gambaran Gunung Sebatung yang berada di daratan Pulau Laut dimana terdapat ibukota Kabupaten Kotabaru.

    Adapun motto Kabupaten Kotabaru adalah; "Sa-ijaan" (bahasa Banjar) yang memiliki arti: semufakat, satu hati dan se-iya sekata.

    Diambil dari unggahan Mahmud Dimyati, Mantan Praktisi Kehumasan di Pemkab Kotabaru, yang juga Mantan Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Kotabaru, logo Kabupaten Kotabaru mengalami perubahan dalam 3 fase yakni dimulai pada tahun 1962, 1975 dan 2010, seperti yang tampak pada foto di media ini. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...