Pariwara | Peringati Hari LH Sedunia 2022 PT Indocement Bersih-bersih Sampah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 07 Juni 2022

    Pariwara | Peringati Hari LH Sedunia 2022 PT Indocement Bersih-bersih Sampah

    Tema yang diangkat pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 yakni Only One Earth atau “Satu Bumi Untuk Masa Depan”. PT Indocement melaksanakan kegiatan menyesuaikan dengan temanya dengan menjalankan Program Circular Economy dengan merubah Waste to Alternative Fuel.

    Kegiatan diikuti oleh General Manager Operation, Retnawan Widhiantoro, Plant/Division Manager, Department Head, dan perwakilan Plant/Divisi bersama stakeholder.

    Retnawan Widhiantoro mengatakan, program peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilakukan setiap tahun sebagai komitmen perusahaan untuk kepedulian dalam pengelolaan lingkungan sekaligus membuktikan bahwa perusahaan adalah pabrik yang ramah lingkungan.

    “Ini merupakan komitmen kami bersama, bersama-sama menjaga lingkungan serta menjadikan perusahaan menjadi ramah lingkungan,” tutur Retnawan.

    “PT ITP menginisiasi gerakan ekonomi sirkular dengan menjadikan limbah atau sampah menjadi energi alternatif sebagai rangkaian peringatan hari lingkungan hidup. Mari kita terus pelihara semangat kebersamaan, saling peduli dan berupaya untuk selalu menjaga kebersihan di area kerja masing-masing dan lingkungan perusahaan yang kita cintai,” kata Teguh Basoeki, SHECSR Department Head melalui Eva Ariani bagian Environment Section Head PT Indocement Tunggal Prakarsa.

    Dikatakannya lebih jauh, PT ITP bersama masyarakat melakukan pembersihan dan pemilahan sampah di area unit kerja masing-masing. Program tersebut juga melibatkan warga masyarakat desa mitra Indocement termasuk Bank Sampah “Andesla” dari Desa Langadai, yang mana kegiatan tersebut tetap melaksanakan Prokes yang baik.

    “Dengan menginisiasi gerakan bersih-bersih dan pilah sampah dalam rangka menggelorakan hidup bersih maka dari itu diperlukan adanya sinergi bersama. Hubungan yang harmonis antara Perusahaan dengan masyarakat ini merupakan bukti nyata Indocement secara konsisten terus melakukan berbagai program berkesinambungan dengan melibatkan masyarakat desa mitra untuk terus bertumbuh bersama,” jelasnya.

    Seorang karyawan PT ITP, H. Rusmadi menilai, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bersih-bersih lingkungan masyarakat yang terlibat berkolaborasi bersama turut serta dalam gotongroyong menjadi sangat baik.

    “Saya bangga sebagai karyawan dan mengapresiasi kepada pihak manajemen yang menginisiasi kegiatannya dan kami juga sangat berterimakasih kepada masyarakat sekitar yang sudah peduli terhadap kebersihan lingkungannya,” ucapnya. (PR/DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...