Menteri ATR/BPN Janji Sikat Mafia Tanah, Warga Pesimis (?) - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 17 Juni 2022

    Menteri ATR/BPN Janji Sikat Mafia Tanah, Warga Pesimis (?)

    "Saya akan ke lapangan,akan melihat secara langsung, akan menanyakan kepada mereka tidak hanya laporan saja tapi saya akan tanyakan ke masyarakat," ungkap Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, usai dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo.

    Pernyataan Menteri ATR/BPN itu terkait keberadaan mafia tanah yang mencaplok dan menggusur Ttanah dan lahan masyarakat baik untuk perkebunan maupun pertambangan.

    Pernyataan Hadi Tjahjanto akan menyikat para mafia tanah itu terutama di wilayah Kalsel khususnya di Tanah Bumbu dan Kotabaru; disambut dingin oleh warga, dan dianggap hanya semacam retorika yang sama seperti sebelumnya para pendahulu Hadi Tjahjanto.

    Faktanya sampai kini keberadaan mafia tanah masih tetap eksis. Buktinya beberapa hari lalu Koalisi Masyarakat Kalsel melapor ke PBNU dan LPSK yang juga memiliki keterkaitan dengan mafia tanah.

    "Belum sempat turun ke lapangan paling-paling sudah dikondisikan mafia tanah terlebih dahulu," ungkap warga pesimis. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...