Mardani H. Maming Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 Juni 2022

    Mardani H. Maming Sampaikan Ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72

    Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang sekaligus Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Mardani H. Maming, menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 tahun 2022.

    Mardani H. Maming, Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode ini, yang sudah menjadi figur publik di level nasional, tetap tak melupakan daerah dimana pernah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya.

    Kabupaten Kotabaru diketahui merupakan induk dari sejumlah kabupaten diantaranya Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim, serta Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel dimana Mardani H. Maming sempat menjadi Bupatinya.

    Sebelum tahun 1959 Kabupten Kotabaru sempat menjadi kabupaten terluas di wilayah Propinsi Kalsel, bahkan hingga kini masih merupakan kabupaten paling luas wilayahnya di Kalsel. Selain meliputi daratan Pulau Kalimantan, wilayah Kabupaten Kotabaru juga berada di lebih 100 pulau yang tersebar di perairan Laut Jawa dan selat Makassar. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...