Lomba Balap Perahu Tradisional di Wisata Rampa Berkah Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 27 Juni 2022

    Lomba Balap Perahu Tradisional di Wisata Rampa Berkah Kotabaru

    Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 Komunitas Pencinta Lomba Perahu Tradsional berkerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru, mengadakan lomba perahu tradisional yang dilepas langsung oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar, berlangsung di Wisata Rampa Berkah Kabupaten Kotabaru, Senin (27/06/22).

    Dalam sambutannya Bupati Kotabaru menyampaikan, lomba balap perahu ini selain upaya pelestarian dan mengangkkat wisata bahari juga sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

    "Pelaksanaan lomba balap perahu tradisional salah satunya selain sebagai upaya melestarikan dan mengangkat pariwisata bahari di Kabupaten Kotabaru, juga sebagai upaya pelestarian terhadap tradisi dan budaya nelayan Desa Rampa sehingga secara tidak langsung perekonomian masyarakat kita dapat meningkat ke depannya,"kata Bupati.

    Ia berharap dengan kegiatan ini silaturahmi masyarakat terjalin semakin erat dan lomba ini bisa menjadi motivasi bagi semua untuk membangkitkan olahraga tradisional di Kabupaten Kotabaru.

    Masyarakat Desa Rampa juga berharap kegiatan lomba perahu tradisionl ini bisa menjadi event tahunan dan masuk ke dalan kalender pariwisata Kabupaten Kotabaru. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...