LAKSI; Densus 88 Anti Teror Patut Diapreasi, Berhasil Tangkap Kelompok JAD - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 24 Juni 2022

    LAKSI; Densus 88 Anti Teror Patut Diapreasi, Berhasil Tangkap Kelompok JAD

    Lembaga Advokasi dan Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mengajak masyarakat untuk saling berkerjasama dalam mendukung program BNPT dan Densus 88 agar dapat menumpas terorisme secara masif hingga ke akarnya. 

    Imbauan dan sosialisasi dari BNPT dan Densus 88 harus terus dilakukan agar masyarakat tetap waspada dengan berbagai upaya pencucian otak melalui media sosial, agar tidak terpengaruh dengan paham radikal. Oleh karena itu, pemahaman masyarakat penting untuk membantu negara dalam memerangi terorisme di Indonesia.

    Kordinator LAKSI, Azmi Hidzaqi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kita patut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polri melalui Densus 88 anti teror. Peranan Densus 88 di garda terdepan telah berulang kali mengantisipasi dan berhasil menggagalkan rencana aksi terorisme yang berpotensi membahayakan negara dari ancaman dan gerakan kelompok terorisme dan radikalisme.

    Densus 88 berhasil menangkap 3 Tersangka tindak pidana terorisme yang ditangkap di Kota Bima NTB, pekan lalu. Mereka merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). 2 dari 3 Tersangka merupakan Mantan Narapidana Terorisme (Napiter). 

    Sepanjang tahun 2020 Densus 88 Antiteror Polri telah berhasil menangkap sebanyak 118 orang Tersangka tindak pidana terorisme dari kelompok JAD. Di tahun 2021 ada 8 orang yang ditangkap. Menurut informasi kelompok militan ini dilaporkan memiliki keterkaitan dengan peristiwa pengeboman di Surabaya Jawa Timur tahun 2018 dan pengeboman di Gereja Makassar Sulsel tahun 2021. (PR)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...