LAKSI Apresiasi Promosi Pangkat dan Jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 22 Juni 2022

    LAKSI Apresiasi Promosi Pangkat dan Jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya

    Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit yang mempromosikan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo yang naik menjadi bintang satu dan diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri), yang mana sebelumnya menjabat sebagai Sirlantas Polda Metro Jaya. 

    Koordinator LAKSI (Lembaga Advikasi dan Kajian Strategis Indonesia), Azmi Hidzaqi menilai Sambodo sudah berhasil dalam mengemban tugasnya sebagai Dirlantas PMJ, untuk itu Sambodo pun dinilai patut naik menjadi Brigjen karena track record-nya sudah jelas, yang mana Sambodo merupakan perwira polisi yang tidak pernah memiliki catatan miring selama berdinas. Selain itu Sambodo merupakan sosok polisi yang memiliki komitmen kuat dalam menerapkan aturan hukum dan kuat dalam menjaga visi Polri yang presisi. Sambodo dianggap memiliki banyak prestasi sehingga wajar apabila mendapat promosi. 

    "Kami sangat meyakini Sambodo akan mampu berkerjasama di bawah perintah Kapolri dan kami yakin pula ia akan berhasil membangun visi Polri yang lebih profesional dan modern. Masyarakat turut mendoakan dan menaruh harapan kepada Brigjen Sambodo dapat menjalankan amanahnya ke depan dengan sebaik mungkin," kata pihak LAKSI. 

    Promosi jabatan yang diterima Kombes Sambodo Purnomo Yogo merupakan hasil usaha totalitas selama menjadi Dirlantas Polda Metro Jaya sejak 2020. Lulusan Akpol tahun 1994 itu melakukan sejumlah terobosan dalam aturan lalu intas. Sambodo pun dinilai tegas dalam menindak anggota Polantas yang kerap melakukan pelanggaran etik.

    Sejumlah kegiatan inovasi yang dilakukan yakni Street Race menjadi salah satu inovasi kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Kombes Sambodo. Lewat kegiatan tersebut Sambodo menekankan agar budaya balap liar di jalan bisa dihilangkan.

    Selain itu Kombes Pol Sambodo dinilai merupakan sosok polisi yang humanis, cerdas, dan inovatif, selain itu ia juga sangat peduli terhadap kesehatan anak buahnya, apabila mengalami insiden dalam pelaksanaan tugas. Tidak lupa juga ia sangat berperan besar dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Kebijakan lalulintas yang dijalankannya membuat lalulintas di musim arus mudik dan balik Lebaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya tergolong lancar. (PR)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...