Lagu 'Bara Bere' di Panggung MTQ ke 45 Kabupaten Banjar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 Juni 2022

    Lagu 'Bara Bere' di Panggung MTQ ke 45 Kabupaten Banjar

    Andai saja tak memperhatikan dan membaca tulisan yang ada di latar belakang panggung, dipastikan banyak yang mengira tayangan video setengah menit atau 30 detik itu adalah semacam acara konser lagu dangdut.

    Setelah membaca tulisan, astaga.....ternyata tayangan tersebut berada di panggung penyelenggaraan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Kecamatan Mataraman, bertajuk 'Li Syi'aril Islam.

    Dari suaranya terdengar seorang penyanyi wanita melantunkan lagu Bara Bere dalam genre dangdut kolom, diikuti oleh sejumlah orang berbusana Islami berjoget di panggung.



    Bikin malu, komentar sejumlah Warganet yang menonton video tersebut. Ada pula yang berkomentar; Banjar itu terkenal sebagai daerah yang religius, dengan adanya kejadian ini bisa mengubah pandangan masyarakat luar tentang Banjar, apalagi Martapura sebagai ibukota Kabupaten Banjar dikenal dengan julukan Serambi Mekah.

    Subhanallah, sangat di luar dugaan, kacau, malu menontonnya, sedih, ku kira piala dunia, harus diusut panitianya, dan sebagainya komentar dari para Warganet.

    Menurut informasi, acara tersebut terjadi di penutupan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Banjar Kalsel beberapa waktu lalu. Dan pihak Panitia Pelksana telah memberikan klarifikasi; kejadian tersebut di luar dari acara, dilakukan oleh sekelompok orang setelah kegiatan MTQ selesai dan pihak Panitia sedang berbenah. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...