Kotabaru Kebanjiran Anak SD Dievakuasi Perahu Karet - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Juni 2022

    Kotabaru Kebanjiran Anak SD Dievakuasi Perahu Karet

    Curah hujan yang cukup tinggi dari malam hingga pagi mengakibatkan beberapa titik di dalam kota Kotabaru banjir, Kamis (23/06/22).

    Lokasi banjir yang terpantau mulai di Jln. Agussalim, Jln. Veteran, Jln. Jamrud dan Jln. Brigjen H. Hasan Basri. 

    Banjir yang menggenangi beberapa titik lokasi ini bukan sekali ini saja terjadi. Ini sudah seringkali terjadi saat curah hujan cukup tinggi.

    Seperti yang terjadi di Jln. Brigjen H. Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, anak-anak SDN 2 Semayap terpaksa harus dievakuasi dengan perahu karet dari BPBD Kotabaru yang dibantu puluhan relawan karena arus air banjir cukup deras yang bisa membahayakan anak-anak.

    Penyebab banjir selain curah hujan yang cukup tinggi juga disinyalir drainase yang ada tersumbat dan tidak mampu mengalirkan air secara maksimal. 

    Menurut sejumlah warga banjir seperti ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah khususnya instansi terkait agar bisa diantispasi apalagi saat memasuki musim hujan, ditambah dengan air laut pasang (Rob) yang juga diprediksi BMKG melanda kawasan Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...