Kabupaten Kotabaru di Usia 72, Warganya Berharap Apa ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 Juni 2022

    Kabupaten Kotabaru di Usia 72, Warganya Berharap Apa ?

    Hari ini tanggal 1 Juni 2022 adalah Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Kalsel. Usia kabupaten ini sudah 72 tahun.

    Tapi jangan salah, ini Hari Jadi Kabupaten Kotabaru, bukan Hari Jadi Kotabaru baik sebagai pemukiman maupun kota, karena Kotabaru sudah ada jauh dan lama sebelum menjadi 1 diantara 13 kabupaten/kota di Kalsel.
    Kotabaru sudah ada mungkin sejak berabad-abad lalu, turut mengalami masa kolonial Belanda maupun kolonial Jepang.

    Usia yang sudah 72 tahun ini ibarat seorang manusia yang sudah lanjut usia, sudah melewati masa muda, remaja dan dewasa, dan mestilah sudah banyak berpengalaman yang akan membawanya menjadi lebih baik.

    "Harapannya semoga Kabupaten Kotabaru yang sudah baik menjadi lebih baik lagi; baik dalam hal pariwisata, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan yang paling penting kesejahteraan masyarakatnya harus meningkat. Membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya untuk putra/putri Kotabaru dalam membangun Kabupaten Kotabaru. Memberdayakan lahan yang tidak terpakai untuk ekonomi baik berternak ayam, kambing, sapi dan lainnya, maupun berkebun sayur mayur untuk keperluan pemenuhan kebutuhan masyarakat Kotabaru. Dan yang paling penting putra putri/masyarakat Kotabaru jangan jadi penonton di kampung sendiri. Dirgahayu 72 Kabupaten Kotabaru," tulis Yandi Kamitono, Pengusaha dan Politisi Partai Perindo.

    Semoga di HUT ke 72 ini Pemerintah Kab. Kotabaru bisa bergerak lebih cepat dalam menuntaskan pekerjaan rumah yang beberapa tahun ini belum selesai dan terus menerus menjadi keluhan warga, antara lain pemerataan pembangunan di kecamatan-kecamatan terluar, seperti jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya, pembangunan waduk di pulau laut kelanjutan penyelesaian perkantoran di sebelimbingan.

    "Selain itu, Bupati Said Jafar juga mesti menata ulang formatur atau personil di tiap SKPD serta sesegera mungkin mengangkat pejabat definitif untuk beberapa SKPD yang masih ada jabatan Plt dan rangkap jabatan dan penempatan sesuai dengan bidang dan disiplin ilmu; agar pelayanan terhadap warga Bumi Sajian bisa maksimal dan prima," harapan yang disampaikan Ronal Sotompul, Seorang Jurnalis.

    "Yang jelas ulun (saya, Red) mengharapkan supaya lebih memprioritaskan orang Kotabaru dalam hal pekerjaan dan lainnya," harapan dari Birin, Musisi dan Arranger Musik.

    Nah, bagi warga Kotabaru dimana saja berada, sampaikan harapan kalian di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 ini, kirim ke Nomor WA 082316333368, agar bisa kami muat di Jurnalisia News. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...