Jelang Idul Adha Harga Kebutuhan Pokok di Kotabaru Relatif Stabil - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 22 Juni 2022

    Jelang Idul Adha Harga Kebutuhan Pokok di Kotabaru Relatif Stabil

    Asisten II Setdakab Kotabaru Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Akhmad Rivai bersama Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Zaenal Arifin dan Kabag Ekonomi, Fachruddin Rifani meninjau harga sejumlah Kebutuhan Pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, bertempat di Pasar Tradisonal Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir dan Pasar Tradisional Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Selasa (21/06/22).

    Hasilnya, H. Akhmad Rivai mengatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok masih relatif stabil hanya saja seperti cabe dan bawang merah yang mengalami kenaikan karena memang seluruh daerah di Indonesia mengalami hal yang sama, untuk saat ini masih dalam kategori stabil.

    “Dari hasil peninjauan kami di pasar Serongga dan pasar Sengayam yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Paser Kaltim; harga hampir sama saja malah di Sengayam lebih murah sedikit. Ini berarti untuk harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha di pasar tradisional di Kabupaten Kotabaru masih stabil dan stok barangnya cukup. Jadi, menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan selain cabe dan bawang merah,” tutur H. Ahmad Rivai.

    Ia juga berharap kepada para penyuplai daging ayam untuk tetap menjaga kestabilan harga daging ayam dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Adha, dan akan terus memantau kebutuhan pokok ini sampai H-1 menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini.
     
    “Alhamdulillah, setelah melakukan peninjauan tadi, harga-harga kebutuhan pokok masih relatif stabil. Jika nanti ada gejolak harga kita Pemerintah akan turun kembali operasi pasar dan merapatkannya demi menjaga kestabilan harga di daerah kita Kabupaten Kotabaru,” tutup Asisten II. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...